Angan-angan Si Rusa Angin

SEBENERNYA, APA SIH MAU LOE…..???

By: Shyu

Wednesday, April 10, 2013

#Liat tanggalnya ya mbak,,mas,,,,ceritanya ini semacam kayak re-posting gitu deh, soalnya udah pernah ane publish di FB ane. Tapi masih  layak di baca koq.,,,sumveh,,,

HALLO HALLOOOOO——ketemu lagi sama gue,,,, SHYU Sang Pemimpi. Kali ini gue mau bagi-bagi mimpi (yang tentu aja belum ada yang terwujud) yang pengeeeennnn banget gue wujudkan. Nah, alasan kenapa gue sendiri pengen nulis omongan-omongan nggak jelas ini adalah hanya untuk sekedar mengisi waktu senggang yang buaannyyaakk  banget walaupun temen-temen lagi pada sibuk-sibuknya belajar buat UN yang semakin berjalan mendekat, merambat dan menjalar di tanah Indonesia yang tercinta ini *beh, apapula ini…*

Sebenernya rada nggak penting juga *emang gak penting * tapi berhubung dan karena dapat dihubungkan, jadi daripada belajar, mending buat artikel nggak guna kan *LAHHH SAMA AJA BUDE!!*. Mimpi-mimpi ini sebenernya belum pernah gue mimpi-in sekalipun, cuma muncul dan nongol gitu aja pas lagi nonton tv atau lagi merenungi nasib ku yang kesepian di tinggal EXO yang jadi grup antah berantah dan tak tau kapan comeback nya.

So, mimpi gue yang pertama dan jadi prioritas utama adalah jadi IDOL. Se-songong-songong-nya gue, Idol sama artis kayaknya beda deh. Kalo artis itu kayaknya kalo nggak pemain sinetron ya penyanyi kan *TERSERAH LOE!* tapi kalo IDOL, kayaknya lebih mencakup ke artis yang punya debut dan *mikir* apalah itu pokoknya profesional lah*nggak bisa mikir lagi*. Gue udah mikir atau yang lebih tepatnya NGAYAL, kalo misalnya gue udah jadi idol, gue bisa tuh ketemu atau berteman sama artis-artis yang keren gitu.

Dan nggak cuma itu donk,,gue juga berharap punya fansclub, terus ngadain fansign buat para fans, tampil di talkshow, varietyshow dan punya acara sendiri dan di acara itu gue bisa ngundang idol-idol kece mece ketehe. Dan sebenernya yang paling NGEH itu, gue bisa bangga in keluarga ama temen-temen gue, gue jadi orang yang asik, cantik dan ramah tentunya. Kaya Kris gitu yang suka lambai-lambai tangan ama fans setia nya. Kalo gue yang lambai-lambai mungkin dikira mau nyetop angkot kali ya,, ya udah lah nggak jadi kaya Kris,,ketinggian ,,kagak nyampe…

Ada juga nih ,, kan kalo udah jadi idol, *mudah-mudahan * gue punya banyak uang tuh ,, nah abis itu gue mau jalan-jalan ke Korea Selatan *masa Korea Utara* terus nnton Mubank atau MuCore atau Inkigayo Daejun gitu dan jadi gila bareng ama fan-fan yang udah pada gila duluan itu….

Nah mimpi gue yang kedua, gue di terima di UI, terus bisa ketemu sama si empunya Blog KAOSKAKIBAU yang sumpah baunya udah kaya ingus nya Luhan ama Sehun *DUH! Plis ya jangan sebut nama orang gila itu,, kasian * Nah, abis itu gue kuliah dan menikmati studi Bahasa dan Kebudayaan Korea. Dan JENG JENG JENG!! Tibalah saat wisuda,, gue lulus dengan waktu singkat dan tebak gue jadi apa?? Gue jadi itu tuh translator buat para Idol-idol Kpop  yang datang ke Indonesia, entah mau konser, showcase, liburan, atau bahkan cuma numpang lewat aja. Kan lumayan bisa kepo-kepo an ama idol korea *YIPPIII!!*

Apalagi kalo bisa interview atau ngundang mereka di acara gue yang kayak di atas itu. WUAAHH,,,,, sumpah, gue bisa meninggal di tempat deh *kasian* kalo wawancara ama EXO si alien planet antah berantah itu.

Khayalan sampingan gue yang lain adalah menjadi pramugari *WHAAAT!!!! ELO?? PRAMUGARI* iya koq. Kenapa gue sampe ke situ, satu , karena pengen aja gitu naek pesawat, jalan-jalan di atas angin, ngece-ngece ama Kris *WEEEEKK…! Gue juga bisa terbang kan * walau pun ending nya pasti dicuekin …terus, gue juga entah PeDe-nya dari mana gitu,, gue yakin bisa lolos pas seleksi fisiknya ,, tinggi, 165 yaahhh itung aja sekarang udah 170 lah,, bodi, kurus-kurus belatung,, wajah tuh wajah,, muka gue juga lumayan bisa jadi satpam kosan nenek Rukhayah itu. *Lhoo???* dan bahasa inggris gue,, bisa lah buat nipu bule kesasar, , eehhmmm apalagi yaakk? Oh iya,, kalo masalah ngomong, lain kali kalo ketemu ama gue,, bisa koq di buktikan ,,. Ini nih profesi yang kayaknya bisa di penuhi ama kemampuan gue, mungkin itu yang terbersit di otak mungil kalian *HUH??!!* tapi suatu saat pas gue liat tuh syarat-syarat masuk pramugari, list yang paling bawah ada – bisa BERENANG – ini nih yang menghancurkan semua angan-angan gue, tapi karena bisikan syaitan yang semakin nyaring atau gimana yah,, gue mikir, bisa gak sih itu di skip aja , pake “bantuan” gitu  lhooo >.< aasjjdfhkjdhfksdhfjhnd apaan sih… udah deh, pokoknya itu. #ngotot

Alasan yang lain yaitu,,,ehem,,ehem,,,,,pas di kelas itu Pak Holoan *guru Fisika gue* ngomong-ngomong gak jelas buat intermezzo atau buat motivasi yang nggak jadi atau gimana gitu,,,tapi sumpah itu ..,pas hari itu Pak Holoan lucu unyu munyu deh,,,seneng pokoknya,,pertama kan si bapak nya ngomong soal UN dan trik kece buat ngepek gitu.,,,gue juga bingung ama guru-guru akhir-akhir ini,, jadi rada kacau gimanaaa gitu.,.mungkin karena galau ama kami yang mau ujian kali yaaa (gak nyambung) …setelah itu,,nggak tau gimana,,jadi ganti tema,,jadi ngomongin siswa yang kayaknya kurang pinter di pelajaran fisika ,,*for example, ME…* setelah bla bla bla bla bla,,, sampe di “ Ada yang mau masuk polisi? *pake logat SumBar apa SumUt gitu* Kamu ?*nunjuk idung gue*  TOENG….gue ngomong aja “ ENGGAK Pak,,,udah telat daftar” ciaahh  apaan tuh….,..terus abis itu “ Kalau nggak,,, pilih pramugari saja ?? *masih pake logat SumBar apa SumUt gitu* Yang di belakang itu…*gue maksudnya* Kamu ,,,.,tinggi,,,sudah,,,*bener pak* .,,cantik,,,,,*kata-katanya sedikit ngambang ,,tanda-tanda meragukan,,,,nggak papa lah* ,,.,tinggal bahasa Inggrisnya ,,,kamu gimana?? *kaya nonjok-nonjok muka gue tuh,,,*”  Gue bilang dengan gaya malu-malu garong “ eeee,,,,,lumayan pak,,.,” pak nya ngomong lagi’’’..,” SUDAH,,,bisa,,,berarti ,.,.*masih dengan pake logat SumBar apa SumUt gitu* sampe capek nulis sumbar ama sumut nya,,.,. wah abis itu,,,gue nya langsung mikir..*JIAH!! MIKIR* gini..,…,,” APA MUNGKIN GUE DITAKDIRIN JADI PRAMUGARI YAAA???” pikiran gue yang ,.,,,,ahhh~ loe tau sendirilah selebar apa,,.,.,.Tapi jadi terngiang-ngiang terus di otak gue,,,jadi racun bahkan….HADUHH….~~~

Okeyy,,,, ada lagi mimpi,, khayalan,,,lamunan,,,buyar gak tau lagi mau nulis apa.,,.,yang pengeeen banget aku wujudkan adalah model catwalk.,.,model,,,pakaian,,tas ,,,sepatu,,,,topi,,,gaun..,,mantel,,,kecapi,,,gitar,,biola,,,,apa aja deh yang gue sukai,,,. Karena basic nya gue SUKAAA banget poto-poto sekedar buat bongkar pasang baju di badan gue,,terus ngaca di cermin lemari baju gue,,atau ibuk gue,,terus pasang smile,,,ekspresi seksi,,cuek,,jutek,,buram,,ala model obat mata gitu..,,. Ehem,,,tapi gue beneran suka fashion koq…beneran…Demi Luhan deh…,. Untuk obsesi ini ,,,panutan gue adalah Nana After School,,ama Sooyoung SNSD,,, yang heemmm,.,,,sumpah envy banget ama kakinya,,,. Gue bela-bela in usaha,,beli susu kalsium tinggi,,olahraga *itung-itung pergangan lahh.,,* ama menjaga pola makan gue,,di kos an gue,,iyaa, kos an,,soal nya perut gue suka gak mau kompromi kalo lagi di PM,, gue makann buannyaakk banget kaya buto ijo abis puasa senen kamis deh,.,,, Adek gue aja sampe bilang “ Ya Allah mbak.,,mbak,,,kayak gak pernah makan kayak beginian..,,,selama idup,,,” Ngerti sendiri kan kalo pas lagi pulkam ,, gue jadi lose control ama masakan rumah,,, kayaknya yang gue makan itu,,,ENNAAAKKKK banget,,,, Maklum lah ,,.,kangen,,,masakan rumah,,haha *penyakit anak kos an*

Lanjut,, khayalan abadi gue yang selanjutnya adalah….. gue berharap pas gue lagi jalan-jalan di Korea Selatan ,,terserah mau di mana, Gangnam, Myeongdeong atau di mana gitu, gue ditemuin sama orang SM yang ngejer-ngejer gue sambil ngemis-ngemis “ Pliss,, mau ya masuk agensi kami,, pliss banget,, apa yang loe mau gue kasih dehh…..” bah,,, malah jadi sinetron yak? Padahal maunya kayak Sehun itu lhooo yang dikejar selama 30 menit ama noona dari SM Ent.  Ngayal banget kan ??! tapi ya terserah gue dong,, orang gue yang nulis, gue yang ngayal koq..,, elu yang repot..,..

Lanjutannya nih ,,,kalo misalnya gue mau *gaya lu,,ya jelas mau lah bahkan mungkin elu yang ngemis-ngemis minta diterima* gue tinggal di Korea kan,, ninggalin keluarga ama temen-temen di Indonesia Pusaka dengan tangis haru ala drama tv gitu. Di Korea  .,,gue jadi trainee selama 2 tahun an laahhh,,, terus debut,, jadi maknae, atau leader atau mood maker nya grup itu,,,haaaa~ bisa nongol di tv,, tampil di variety show,, tour ke korea,, ngemis di pinggir jalan (???)  *eh,,,jangan salah ,,, bisa aja kan kita disuruh nyamar jadi…..pengemis,,,….walaupun gue sebenernya nggak mau…haha  .,!!~~

Eeehhhmmm……*mikir nih ceritanya

Dan satu lagi mimpi gila gue yang …eeeehhmmm kayak iya kayak enggak….sihh… Apa itu ??? jadi POLWAANNN…..!!! tambah gak nyangak kan ?? Nggak nyangka ?? eeeeehhhm,,,,pikiran ini muncul karena gue ngerasa kagum ama Briptu-briptu centonk yang pada nongol di tv bawa in traffic report gitu,,,piker gue,,,”KEREN JUGA~~” dan gak lebih dari itu,,,..Tapi,,pas gue surfing-surfing google,,,ternyata syarat-syaratnya masuk semua kq,,,tapi tetep..,,ending nya – bisa BERENANG – juga …Ini kenapa seolah-olah lagi pada nyari atlit renang semua sih,,..,*ngeles*…..

Tapi ,,,kalo misalnya nih yaaa *MISAAALL….* gue beneran jadi Polwan,,,kan itu artinya gue jarang pulang dong.,,,,alias jadi buk Toyib yang gk pulang-pulang,,karena nunggu bawa beras,,permata ama uang buat keluarganya *Wali banget gak sih  ??*…jadi ya udah lah..,toh pndaftaran untuk tahun ini juga udah lewat kq.,,,.So,,keep move on!!!

Udah ah,,,segitu aja pemberitahuan angan-angan gue yang nggak usah ditunggu kapan terwujudnya,,,nanti di kira PHP ,,,,*lhooo*

Nanti gue kabarin lagi kalo misalnya gue kejedot pintu neraka,,terus inget kalo ada mimpi-mimpi laen yang lupa terungkap,,,., Bye,,bye,,

Leave a Reply

